Senin, 11 Juli 2011

TIPS MEMBUAT SEPTIC TANK BEBAS STRES

1.Buat septic tank di halaman depan bangunan, sebab septic tank yang terletak di halaman depan akan lebih mudah disedot oleh petugas saat septic tank tersebut harus dikuras.

2.Usahakan saluran pembuangan limbah kotor ke septic tank dibuat langsung tanpa banyak kelokan, percabangan atau sambungan.

3.Saluran limbah padat ke septic tank harus dipasang dengan kemiringan 10o.

4.Sebaiknya tiap kloset memiliki saluran sendiri menuju septic tank. Hal ini akan memudahkan pengontrolan, pemeliharaan dan perawatannya.

5.Tempatkan beberapa lubang angin di beberapa titik saluran tersebut. Lubang Angin digunakan sebagai lubang pelepasan bau tidak sedap dan gas ke udara bebas. Tolong lubang angin tersebut jangan dihirup ya… hehehe… saya tidak bertanggung jawab jika Anda pingsan dan berubah jadi kodok! Sebab ada yang bilang, “lubang angin septic tank beraroma mistis” loh!!! hihihi…

6.Letakkan saluran pembuangan di pinggir kavling, agar terhindar dari pengrusakan jika ada penggalian pondasi bangunan tambahan. Perletakkan ini juga akan memudahkan dalam perawatan pipa saluran nantinya.

7.Beri jarak septic tank Anda minimal 10 m dari sumber air bersih.

8.Pipa untuk septic tank sebaiknya minimal berukuran 4 inci.

9.Jangan membuang pembalut wanita dan sampah plastik ke dalam kloset, sehingga saluran pembuangan limbah padat ke septic tank tidak tersumbat. Jika Anda sedang stres berat, saya sarankan agar Anda menjauhi kloset, sebab saya khawatir Anda akan berpikir untuk bunuh diri di dalam kloset! (bisa nggak ya?!?) Anda bisa menyumbat saluran pembuangan limbah padat juga tuh! Heheh…

Nah, selanjutnya, terserah Anda!

Salam peduli stres!

Tidak ada komentar: