Jumat, 08 Juli 2011

KAMERA CCTV TERGOLONG AMPUH MENGURANGI STRES PEMILIK TOKO

Apakah Anda seorang pemilik toko? Apakah Anda sering merasakan stres dalam mengawasi toko Anda? Punya banyak karyawan yang sulit dikontrol? Anda khawatir kalau kasir Anda menggelapkan uang atau disatroni perampok? Atau Anda sering kecurian barang dagangan Anda?

Seharusnya Anda sudah tidak perlu khawatir lagi!
Sekarang Anda dapat duduk tenang mengamati karyawan dan pelanggan Anda di depan satu monitor CCTV saja! Bayangkan... betapa stres Anda dapat berkurang karena pekerjaan berat Anda dalam mengawasi toko Anda menjadi jauh lebih ringan! Anda bisa mengamati berbagai sudut toko Anda dalam waktu bersamaan meskipun Anda tidak memiliki ilmu seribu bayangan seperti Naruto! Bahkan disaat Anda sedang tidak berada di toko, kamera CCTV akan bekerja untuk Anda! Mau tahu apa sebenarnya CCTV itu dan bagaimana cara kerjanya?

CCTV (Closed-Circuit Television) adalah alat sekuriti yang bekerja dengan cara memonitor dan merekam spot area tertentu. Bentuk alat ini ada yang menyerupai kamera video dan ada juga yang berbentuk dome, dengan jarak pandang bisa mencapai 7 m.
CCTV tidak lagi menjadi barang mewah. Toko-toko bahkan rumah tinggalpun sudah banyak yang menggunakan alat pengamanan ini. Apalagi harganya kini semakin terjangkau jika dibandingkan dengan harga CCTV sepuluh tahun silam. Jadi Anda juga tidak perlu stres lagi karena harus merogoh kantong Anda terlalu dalam! Tenang… harganya… ‘bisa diatur’ hehehe..

Jika isi dompet Anda banyak yang nganggur dan Anda juga suka dengan produk-produk CCTV buatan Jepang dan USA, Anda cukup menyediakan Rp.15 jutaan untuk 1 paketnya. Jika Anda ingin yang lebih murah, pilih saja produk buatan Cina, Korea dan Taiwan. Harga per paketnya hanya Rp.3,5 juta – Rp.6 jutaan. Satu perangkat CCTV terdiri dari kamera, monitor, DVR, speaker dan remote.

Ada beberapa tipe CCTV yang tersedia di pasaran. Dari jenis kameranya, ada tipe kamera dome, kamera box, kamera hidden, kamera varivocal auto iris dome, kamera speeddom yang dikendalikan joy stick, dan kamera waterproof. Sedangkan dari jumlah kameranya, ada tipe 4 kamera dan channel, dan ada juga tipe 8 kamera dan channel.

Untuk penyimpanan, harddisk-nya memiliki kapasitas cukup besar. Kapasitas1 terabytes (4 channel) bisa merekam selama 2 minggu selama 24 jam non-stop! Luar biasa membantu bukan?! Apalagi jika Anda pengguna iPhone, Blackberry atau Android; sistem pengamanan ini bisa Anda pantau dari jarak jauh! Jadi Anda bisa memantau toko Anda dari rumah, tempat rekreasi, atau dari tempat-tempat lainnya saat Anda bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri sekalipun! Syaratnya Cuma ‘harus ada jaringan internet’ dan pulsanya juga dong… hehehe…

Kalau sudah begini, Anda bisa dengan mudah mengintip ulah nakal kasir dan karyawan Anda, pelanggan Anda, bahkan pencuri dan perampok kesayangan Anda! Hahaha! Jadi lebih mudahkan menemukan bukti siapa biang kerok yang bikin stres Anda sering kumat?!

Atau kalau itu juga masih kurang, ya…bonusnya, Anda juga bisa jadi selebritis di toko Anda sendiri loh! Coba saja Anda goyang inul, ngupil, atau pasang gaya-gaya nyentrik dan aneh bin ajaib di depan kamera CCTV Anda! Itu bisa jadi film dokumenter yang sangat menghibur untuk ditonton bersama keluarga Anda kan?! Bagaimana menurut Anda? Inspiratif bukan?!? hehehehe…

Selamat mencoba!

Ada tanggapan?

Tidak ada komentar: